Pages

Senin, 17 Maret 2014

Proliga 2014 Batasi Pemain Asing Hanya Dua

 


Proliga 2014 menerapkan aturan baru dengan membatasi pemain asing di setiap tim peserta kompetisi hanya dua orang.

"Kami menganggap pemain-pemain lokal sudah cukup bagus sehingga liga berupaya memberi kesempatan mereka tampil lebih banyak," kata Direktur Proliga Hanny Surkatty dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (7/1/2014).

Menurut Hanny, saat ini tim-tim yang berkompetisi di Proliga juga sudah tidak lagi terlalu menggantungkan nasib mereka kepada keberadaan pemain asing. Di sisi lain, pengurangan kuota pemain asing akan memberikan kesempatan para pemain lokal meningkatkan jam terbang mereka dalam iklim kompetisi.

Hanny menjelaskan, aturan baru meskipun membatasi kuota pemain asing dua orang, namun masih memberi kesempatan kepada tiap tim mendaftarkan atau menukar salah seorang pemainnya sebelum putaran kedua berlangsung.



"Jadi di awal liga mereka hanya bisa mendaftarkan dua pemain asing, tapi nanti diberi kesempatan penggantian kalau dirasa perlu sebelum putaran kedua," katanya.

Putaran kedua yang dimaksud akan mulai berlangsung pada 31 Januari hingga 2 Februari mendatang di Gedung Olah Raga Ken Arok, Malang, Jawa Timur. Sementara pekan perdana dari putaran pertama Proliga 2014 akan berlangsung di Gedung Olah Raga Remaja Pekanbaru, Riau, 10-12 Januari.

Meski menerapkan pembatasan kuota, Hanny tidak mengecilkan dampak positif yang dapat diperoleh dengan mendatangkan para pemain asing di Proliga.

"Kedatangan pemain asing tetap berguna, supaya para pemain lokal Indonesia bisa mempelajari teknik dan membina mental melawan karakter yang ditampilkan para pemain asing," katanya.
 

0 komentar:

Posting Komentar