Pages

Jumat, 07 Maret 2014

PELATIHAN PRA OSN 2014 SE- JAWA TIMUR TINGKAT SD, SMP , SMA



Pada Bulan September 2014 ini OSN Jenjang SD, SMP dan SMA akan dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat, untuk mempersiapkan peserta yang nantinya bisa memberikan prestasi yang membanggakan, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur melaksanakan Pelatihan Pra – OSN 2014 se Jawa Timur tingkat SD, SMP, dan SMA. Pembukaan Pelatihan Pra OSN 2014 ini
dilaksanakan di Gedung Sabha Nugraha Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Senin, 12 Januari 2013, oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, DR. Harun, M.Si, MM dengan didampingi Kepala Bidang PMP/PMA, Drs Bambang Sudarto M.Si, Kepala Bidang TK/SD/PK, Drs. Nuryanto, M.Si dan Kepala Bidang Dikmenjur Perti, Gatot Gunarso, SH.M.HUM.
Pelatihan Pra Osn 2014 ini akan dilaksanakan di Batu, selama 5 hari dari tanggal 13 -17 Januari 2014 dan diikuti oleh 50 peserta dari 13 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur (Tahap 1), sedangkan 25 Kabupaten/Kota yang lain akan menyusul. Para peserta nantinya akan dilatih oleh tim tutor dari lembaga Erick Institute Indonesia. Tim tutor dari Erick Institute Indonesia terdiri dari 24 tim tutor IRB, 4 tim tutor UI, 3 tim tutor ITS dan 1 tim UNAIR. Erick Instute Indonesia sendiri sudah banyak menelurkan prestasi bergengsi ajang olimpiade internasional seperti WMI, WIZMIC , IPO dsb.
“ Ajang bergengsi pendidikan di Indonesia ada 3 yaitu, FLS2N, O2SN dan OSN . Selama ini Jawa Timur selalu menjadi juara di FLS2B dan O2SN, jika tahun 2014 Jawa Timur bisa meraih juara di OSN, maka sempurna lah prestasi pendidikan Jawa Timur,” ujar Harun saat menyampaikan harapannya di depan para peserta Pra Pelatihan OSN 2014.

0 komentar:

Posting Komentar