Pages

Jumat, 21 Februari 2014

Seri Pamungkas Proliga 2014, Surabaya Samator Kejar Happy Ending

Bola.net - Juara putaran pertama sekaligus pimpinan klasemen sementara kategori putra, Surabaya Samator mengejar happy ending di seri ketiga putaran kedua Proliga 2014 yang akan diselenggarakan di GOR Tri Dharma Gresik, 14-15 Februari.



Dalam klasemen sementara, Surabaya Samator menduduki posisi pertama dengan 20 poin. Posisi kedua dan ketiga ditempati Jakarta Electric PLN dan Jakarta Pertamina Energi. Dua tim asal Ibu Kota ini sama-sama mengoleksi 15 poin.

Sedangkan juara bertahan, tim putra Palembang Bank Sumsel Babel di ranking keempat dengan 11 angka. Posisi kelima diduduki Solo Bank Jateng dengan sembilan poin. Melihat posisi di tabel klasemen, posisi kedua hingga kelima akan bersaing ketat untuk masuk ke babak empat besar.

Sedangkan Samator memang sudah memastikan diri lolos ke babak final four sejak seri Banyuwangi, akhir pekan lalu. Meski sudah lolos, Samator enggan bersantai. Menurut Manajer tim Samator, Hadi Sampurno, pihaknya ingin menyapu bersih laga di seri kedua ini.

 "Persaingan di putaran kedua memang cukup ketat. Samator harus bersaing dengan PLN, Pertamina dan tim lainnya. Mudah-mudahan kita meraih poin terbaik pada seri terakhir," ucap Hadi, Kamis (13/2) sore.

Pada seri terakhir, Samator hanya menyisakan satu laga kontra Jakarta BNI 46, Minggu (16/2) mendatang. Di atas kertas, Samator bisa dengan mudah mengalahkan tim ini. Sebab, BNI 46 berstatus juru kunci. "Kami pantang memandang remeh semua lawan. Kami tetap akan bermain maksimal," tegas Hadi.

Sementara itu, menurut Direktur Proliga 2014, Hanny Surkatty, sukar memprediksi siapa tiga tim putra yang akan lolos ke babak final four. Sebab, selain selisih poin yang tipis, keempat tim yang berpeluang lolos, memiliki kualitas yang hampir sama.

"Ini menunjukkan kekuatan tim memang merata," jelas Hanny. Menurut Hanny, tim yang akan lolos adalah mereka yang paling siap di lapangan. "Materi pemain hampir sama. Jadi yang akan menentukan adalah strategi pelatih serta kesiapan tim itu sendiri," tutup Hanny.

0 komentar:

Posting Komentar